Angket
1.
TOPIK : Bimbingan dan Konseling
2.
TUJUAN : Mengungkap keefektifan kegiatan
Bimbingan dan Konseling di Sekolah.
3.
ASPEK
a.
Manajemen
Bimbingan dan Konseling
b.
Pelayanan
Bimbingan dan Konseling
4.
INDIKATOR
a.
Manajemen
Bimbingan dan Konseling:
1)
Proses
Pelaksanaan
2)
Sistem
Pelaksanaan
3)
Waktu
Pelaksanaan
b.
Pelayanan
Bimbingan dan Konseling:
1)
Efektivitas
Layanan Informasi
2)
Efektifitas
Layanan Penempatan dan Penyaluran
5.
PERTANYAAN
1.
Adakah Kegiatan Bimbingan dan Konseling di sekolahmu?
a.
Ada , dalam mata
pelajaran Bimbingan dan Konseling
b.
Ada, di luar jam
pelajaran
c.
Ada, tetapi
insidental
d.
Tidak
2.
Perlukah
kegiatan Bimbingan dan Konseling dilaksanakan di sekolah?
a.
Sangat perlu
b.
Perlu
c.
Tidak perlu
d.
Sangat tidak
perlu
3.
Bagaimana system
penyampaian materi BK di sekolahmu?
a.
Guru BK
menyampaikan materi lengkap secara sistematis dan runtut
b.
Guru BK
menyampaikan materi lengkap secara acak
c.
Guru BK
menyampaikan materi sesuai kebutuhan
d.
Guru BK
menyampaikan materi secara incidental
4.
Bagaiman alokasi
waktu penyampaian materi Bimbingan dan Konseling di setiap kelas?
a.
Setiap kelas
setiap minggu 2 jam pelajaran
b.
Setiap kelas
setiap minggu 1 jam pelajaran
c.
Setiap kelas
setiap minggu 1jam sepulang sekolah
d.
Setiap kelas
setiap minggu15 menit saat istirahat
5.
Ada berapakah
guru Bimbingan dan Konseling di sekolahmu?
a.
> 4 orang
b.
3-4 orang
c.
2-3 orang
d.
1 orang
6.
Ada berapa guru
BK Sarjana Bimbingan dan Konseling?
a.
> 3 orang
b.
2-3 orang
c.
1 orang
d.
Tidak ada
7.
Siapa saja yang terlibat dalam pelaksanaan
program BK di sekolahmu?
a..
Seluruh warga Sekolah
b.
Wali Kelas, Guru BK dan Guru Mapel
c..
Wali Kelas dan Guru BK
d.
Guru BK saja
8. Layanan BK berlaku untuk siapa saja?
a.
Seluruh warga sekolah
b.
Guru dan Siswa
c.
Siswa saja
d.
Siswa yang bermasalah
layanan
informasi
9.
Informasi apa sajakah yang diberikan Layanan Informasi BK disekolahmu?
a.
informasi kegiatan-kegiatan sekolah, keagamaan, penjurusan, perguruan tinggi,
dan tata tertib sekolah.
b.
informasi keagamaan, penjurusan,
perguruan tinggi, dan tata tertib sekolah.
c.
informasi penjurusan, perguruan tinggi,
dan tata tertib sekolah
d.
informasi tata tertib sekolah.
10.
Darimana siswa mendapatkan informasi mengenai tata tertib sekolah?
a.
dari Waka Kesiswaan
b.
dari Guru BK
c. dari
Wali Kelas
d. dari
Guru Mapel
11.
Darimana siswa mendapatkan informasi mengenai kegiatan ekstra kurikuler?
a.
dari Guru BK
b.
dari Guru Pembimbing Ekskul
e. dari
kakak kelas
f. aktif
mencari sendiri
11.
Darimana siswa mendapatkan informasi mengenai kegiatan keagamaan?
a.
dari Guru Agama
b.
dari Guru BK
c.
dari Organisasi Kerohanian
d.
aktif mencari sendiri
12.Darimana
siswa mendapatkan informasi mengenai penjurusan?
a.
dari Wali Kelas
b.
dari Guru BK
c. dari
Guru Mapel
d. dari
pihak lain ( orang tua, ……)
13.
Darimana siswa mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi?
a.
dari Wali Kelas
b.
dari Guru BK
c. dari
Guru Mapel
d. dari
pihak lain ( orang tua, ……)
14. bagaimana pelaksanaan kegiatan
layanan informasi di sekolahmu?
a. setiap ada penyampaian materi BK
dalam kelas
b. sesuai kebutuhan disampaikan pada
saat jam pelajaran BK dalam kelas
c. sesuai kebutuhan disampaikan
diluar jam pelajaran BK
d. layanan informasi hanya diberikan di Ruang BK saja
15. apakah layanan informasi yang
dilaksanakan BK efektif?
a. sangat efektif
b. efektif
c. kurang efektif
d.tidak efektif
layanan penyaluran dan penempatan
16. Program apa sajakah yang diberikan Layanan Penempatan
dan Penyaluran disekolahmu?
a. Penempatan dan Penyaluran penjurursan, perguruan tinggi, bakat dan
minat serta karir.
b. Penempatan dan Penyaluran penjurursan, perguruan tinggi, serta bakat
dan minat .
c. Penempatan dan Penyaluran penjurursan dan perguruan tinggi
d. tidak mempunyai program Penempatan
dan Penyaluran
17. bagaimana pelaksanaan kegiatan
layanan penempatan dan penyaluran di sekolahmu?
a. setiap ada penyampaian materi BK
dalam kelas
b. sesuai kebutuhan dilaksanakan pada
saat jam pelajaran BK dalam kelas
c. sesuai kebutuhan dilaksanakan
diluar jam pelajaran BK
d. layanan Penempatan dan
penyaluran hanya diberikan di Ruang BK saja
18.bagaimana Program penjurusan yang
dilaksanakan BK di sekolah?
a. program dilaksanakan dalam beberapa
tahap meliputi psikotest, pengumpulan data hasil belajar siswa, konsultasi
siswa dan komunikasi wali murid.
b. program dilaksanakan dalam beberapa
tahap meliputi psikotest, pengumpulan data hasil belajar siswa, dan komunikasi
wali murid.
c. program dilaksanakan dalam dua tahap meliputi psikotest dan pengumpulan
data hasil belajar siswa.
d. penjurusan berdasarkan data hasil
belajar siswa.
19. bagaimana Penempatan dan penyaluran
perguruan tinggi yang dilaksanakan BK di sekolah?
a.. program dilaksanakan dalam beberapa
tahap meliputi penyampaian informasi perguruan tinggi, proses pendaftaran
kolektif dan layanan konsultasi.
b. program dilaksanakan melalui
penyampaian informasi perguruan tinggi dan layanan konsultasi.
c. program dilaksanakan melalui penyampaian
informasi perguruan tinggisaja.
d. tidak memiliki layanan program
khusus.
20. bagaimana Penempatan dan penyaluran
bakat dan minat yang dilaksanakan BK di sekolah?
a. program dilaksanakan dalam beberapa tahap meliputi
penyampaian informasi mengenai bakat dan minat, pengisian angket dan psikotest
b. program dilaksanakan dalam beberapa
tahap meliputi penyampaian informasi mengenai bakat dan minat dan pengisian
angket.
c. program dilaksanakan dalam beberapa
tahap meliputi penyampaian informasi mengenai bakat dan minat atau pengisian
angket.
d. tidak memiliki layanan program
khusus.
21 . apakah layanan penempatan dan
penyaluran yang dilaksanakan BK efektif?
a. sangat efektif
b. efektif
c. kurang efektif
d.tidak efektif
Thank's Infonya Bray .. !!!
BalasHapuswww.bisnistiket.co.id