Kamis, 14 Februari 2013

Contoh Skala Sikap


Skala Sikap
Topik : Mata pelajaran yang dirasa sulit.
*      Skala Likert

1.      Saya merasa kesulitan dalam memahami pelajaran kimia
2.      Saya merasa pelajaran kimia terlalu abstrak
3.      Saya merasa sulit jika jika menemukan reaksi kimia dalam soal
4.      Saya merasa perhitungan kimia terlalu rumit
5.      Saya merasa sulit menghafalkan simbol unsur
SS – S – TM – TS - STS

SS – S – TM – TS - STS

SS – S – TM – TS - STS


SS – S – TM – TS - STS

SS – S – TM – TS - STS


*      Semantik Diferensial
1.      Pelajaran kimia
Mudah _ _ _ _ _ sulit
2.      Pelajaran kimia
konkret _ _ _ _ _ abstrak
3.      Reaksi kimia
Mudah _ _ _ _ _ sulit
sederhana _ _ _ _ _ rumit
4.      Perhitungan kimia
Mudah _ _ _ _ _ rumit
5.      Menghafalkan simbol unsur
Mudah _ _ _ _ _ sulit
*      Activities Inventory

1.      Merasa kesulitan dalam memahami pelajaran kimia
2.      Merasa pelajaran kimia terlalu abstrak
3.      Merasa kesulitan saat mengerjakan soal yang melibatkan reaksi kimia
4.      Merasa kesulitan saat mengerjakan soal hitungan kimia
5.      Merasa kesulitan menghafalkan symbol unsur





1 – 2 – 3 – 4 - 5
1 – 2 – 3 – 4 - 5
1 – 2 – 3 – 4 - 5

1 – 2 – 3 – 4 - 5

1 – 2 – 3 – 4 - 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar